Cara mengembalikan Local Disk "D" Menghilang

Local disk D menghilang ??? kita punya kendala yang sama sahabat , hal ini saya alami ketika saya selesai instal ulang , tadinya saya panik dan saya fikir saya kehilangan data , tetapi setelah saya otak atik lagi local disk partition yang seharusnya mnjadi local disk D ternyata belum di beri nama hehe .



Sedikit ingin berbagi untuk sahabat yang mungkin juga bingung atas kejadian ini, berikut ini adalah cara mengembalikan Local disk D menghilang :

1 .  Klik kanan pada komputer - lalu pilih manage


2. Setelah kita klik Manage , maka akan masuk ke computer management  , nah pada form ini lah kita akan membuat sebuah nama untuk pastisi local disk D tadi , untuk langkahnya : 
pilih Local Disk > klik kanan > lalu pilih  Change Drive Letter and Paths 


3. lalu akan masuk form Change Drive Letter and Paths for Local Disk ,  lalu kita pilih Add 

 

4. pada tahap ini kita sudah hampir selesai membuat ektensi local disk D , setelah kita klik add tadi maka akan masuk pada Add Drive Letter or paths , lalu pilih ektensi yang kita inginkan yaitu D , sebenarnya bebas untuk ekstesi ini namun lebih mudah dan pasaran nya tetap D hehe . jika sudah di pilih lalu OK


5. dan akhirnya local disk D pun sudah kembali seperti semula , dan data pun aman , anda tidak perlu takut & kecewa  



6 . untuk memastikan CLOSE lalu masuk pada windows explorer , lihat lah apakan lcal disk D sudah kembali atau belum . Lihat gambar di bawah ini :


7 . misi selesai , dan jangan lupa ucapkan syukur Alhamdulillah 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengembalikan Local Disk "D" Menghilang"