Program keliling Persegi Panjang C++ dengan Inputan

Program keliling Persegi Panjang C++ dengan Inputan - beberapa yang lalu kita sudah membahas tentang keliling persegi panjang namun tidank menggunakan inputan , kita juga sudah membahas luas persegi panjang baik yang inputan maupun tidak , nah kali ini saya akan membagikan program keliling dengan sebuah inputan .

dalam program ini sama seperti bahasan yang kemarin , dan pada dasarnya program sederhana yang cukup mudah di mengeri , dasar program yaitu input , proses ,output  , sedikit penjelasan pada program ini mempunyai sebuah deklarasi yaitu double panjang dan lebar . serta double keliling , panjang dan lebar tersebut merupakan sebuah deklarasi untuk menyimpan inputan , sedangkan keliling tersebut merupakan penampung untuk sebuah proses yang akan dilakukan setelah ada inputan.

Rumus yang di Masukan 

rumus keliling persegi panjang anda sudah tahu bukan ? ya walaupun sudah tahu akan tetap saya beri tahu , rumusnya yaitu rumus 1 keliling = 2*(panjang+lebar) . atau bisa juga rumus 2 keliling = panjang + lebar +panjang+lebar , namun lebih simpelnya kita menggunakan rumus 1.
rumus ini merupakan sebuah proses dimana nilai yang kita inputkan nantinya akan di hitung sesuai rumus tersebut , misal kita memiliki niilai lebar = 2 , panjang = 3 , lalu kelilingnya berapa ?

penyelesaian :
keliling = 2*(3+2) = 10.
begitu pula dengan proses yang akan terjadi di dalam program yang kita buat , baiklah untuk lebih jelasnya kita langsung saja praktek .

Coding Program 


Note : lebih baik di ketik ulang 
namun jika ingin Copy Paste kalin bisa gunakan souce code berikut ini :
#include <iostream>
using namespace std;
int main()
{
double panjang,lebar;
//input
cout<<"Masukan panjang : ";cin>>panjang;
cout<<"Masukan lebar : ";cin>>lebar;
//proses
double keliling;
keliling=2*(panjang+lebar);
//output
cout<<"\nKeliling Persegi Panjang = : "<<keliling<<endl;
return 0;
}

Hasil Keluaran 


dengan program inputan ini lebih fleksibel artinya nilai dapat kita ubah sesuka hati tidak terpaku dengan deklarasi didalam program , baiklah saya rasa cukup belajar kali ini tentanng Program Keliling Persegi Panjang C++ dengan Inputan , semoga bermanfaat untuk anda yang sedang belajar , bagikan jika dirasa Bermanfaat dan komentarlah jika ada yang ingin di tanyakan , terimakasih sampai jumpa di program selannjutnya - delecerito

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program keliling Persegi Panjang C++ dengan Inputan"