Cara Mematikan Autorun / Autoplay Windows 8.1 enterprise

Cara Mematikan Auto RunWindows 8.1 - Terkait dengan apa yang pernah saya alami yaitu laptop terjangkit oleh virus , entah itu virus apa saya juga belum memahami , tetapi yang pasti virus itu berasal dari flasdisk yang ter infeksi , dan saat flasdisk tersebut di colok ke laptop seketika beberapa folder dan aplikasi di laptop saya tidak dapat di jalankan . sekilas bercerita tentang kejadian saja , baiklah Cerita kali ini saya akan membahas tentang Cara Mematikan Auto Run / Autoplay pada windows 8.1 .

Untuk windows 8 / 10 saya rasa sama saja , karena saya memakai windows 8.1 maka ya yang saya tulis adalah windows tersebut , nah saya juga dulu pernah bertanya kepada rekan saya dan sempat juga tidak maksud tentang apa itu autorun /autoplay , nah mari saya jelaskan sedikit tentang apa itu autorun.autoplay , berikut ini saya ambil dari wikipedia
Autorun.inf adalah script yang berfungsi untuk menjalankan secara otomatis suatu program/file yang terdapat pada media penyimpanan. File Autorun.inf adalah file yang digunakan untuk menjalankan file,alamat web,Program, Dll secara otomatis saat perangkat Cd/Dvd/ Flashdisk Dll ditancapkan, Dimasukkan kedalam Komputer.
 bukankah pengertian tersebut bersangkutan dengan cerita saya di paragraf pertama ? kalau sahabat tidak menemukan keterkaitannya coba di baca lagi dah ceritanya hhe . 
kalau menurut saya , jika ditanya apa sih autorun /autoplay mas ?
saya akan menjawab begini : kalau menurut saya autorun / autoplay ini adalah suatu script yang bekerja secara otomatis / menjalankan perintah secara otomatis tanpa di perintah , sebagai kasus yaitu cerita saya yang di paragraf pertama , saya menancapkan fleshdisk yang terinfeksi , tanpa saya suruh dan saya jalankan program virus yang berada di flashdisk tersebut langsung jalan dan bekerja dengan sendirinya . kira kira begitu .
>>baca: Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah 100%

OOOOSSS , namun perlu di ingat autorun/autoplay ini tidak hanya firus lo, semisal kita menancapkan modem ke laptop maka saat itu juga autorun bekerja .

lalu kenapa kita harus mematikan Autorun/autoplay ?

1. mencegah jalannya aplikasi pengrusak
2. mencegah penyebaran virus
3. agar pc/laptop kita aman terkendali oleh kita sediri

mungkin itu yang saya tahu , ya sekiranya ada tambahan dari sahabat delecerito di persilahkan untuk berkomentar dan memberikan tambahan .

cara mematikan autorun/autoplaynya bagamana ? 

1 . tekan tombol windows -  lalu cari autoplay setting 

Cara Mematikan Autorun / Autoplay Windows 8.1


2. jika sudah ketemu klik dan akan masuk ke pengaturan seperti ini 

 Cara Mematikan Autorun / Autoplay Windows 8.1
3. lalu yang saya beritanda merah Use autoplay for all media and device , itu di Off kan 

Cara Mematikan Autorun / Autoplay Windows 8.1

4. dan sekarang autoplay anda sudah mati .

namun kepada sahabat delecerito , walau autorun/autoplay ini sudah mati untuk berjaga-jaga tetap pantau proteksi mu ya misal windows defender , tabahi proteksi tambahan seperti Smadav atau avast atau anti virus yang lainnya , sekian cerita kali ini kurang lebihnya saya mnta maaf , jika dirasa bermanfaat silahkan di share , jika pun ada tambahan maupun bertanya silahkan berkomentar di bawah sana , terimakasih sahabat Delecerito


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mematikan Autorun / Autoplay Windows 8.1 enterprise"